Saturday 18 October 2014

Ingin Beli Daihatsu Taruna Bekas?

Apakah Anda berencana untuk membeli mobil? Anda tidak ingin yang terlalu mahal? Kalau begitu Anda lebih baik membeli mobil bekas. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah mobil Daihatsu bekas. Mengapa saya merekomendasikannya? Hal itu karena harga mobil Taruna bekas terbilang cukup bahkan sangat terjangkau. Atau Anda sudah memiliki mobil Daihatsu Taruna di garasi Anda namun Anda ingin menjualnya dan membeli yang baru? Kalau begitu Anda wajib tahu harga bekas mobil tersebut.

Daihatsu Taruna adalah mobil produksi dari PT. Astra Daihatsu Motor, pembuatannya dilakukan sejak tahun 1999 sampai tahun 2006. Ada beberapa versi dari Daihatsu Taruna. Yang pertama adalah Daihatsu Taruna Tipe C. Seri ini dibuat tahun 1999 dan mempunyai mesin dengan kapasitas silinder 1500 cc – 1600 cc, bisa menampung 5 penumpang dengan tiga baris tempat duduk, dan sudah menggunakan AC blower. Tipe selanjutnya adalah Daihatsu Taruna Tipe C series Special Edition. Tipe ini dikeluarkan tahun 2000 dan perbedaannyan dengan seri sebelumnya adalah seri ini sudah menggunakan sistem suplai dengan injeksi 1600 cc. Tipe selanjutnya adalah tipe F. Dibuat tahun 2001 dengan suplai bahan bakar dengan EFL, bisa menampung 7 penumpang dan kapasitas silindernya adalah 1600 cc. Selama beberapa tahun PT. Astra tidak memproduksi mobil dengan tipe ini hingga kemudian pada tahun 2005 dibuatlah generasi baru Taruna bernama Oxxy. Tipe ini adalah penyemournaan dari dua seri sebelumnya yaitu seri C dan seri F.

Harga Daihatsu bekas ini bervariasi berdasarkan tahun pembuatannya. Misalnya, harga mobil Taruna bekas buatan tahun 2000 adalah sekitar 20 jutaan. Sedangkan harga untuk buatan tahun 2004 sekitar 90-an juta, dan harga untuk yang buatan 2006 adalah pada kisaran 100-110 juta. Hal tersebut tergantung dari kondisi mobil tersebut, jika kondisinya masih sangat baik, maka bukan hal yang tidak mungkin untuk dapat menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Harga mobil Taruna bekas ini bisa dibilang sedang dan normal. Tidak terlalu mahal jika Anda ingin membelinya, dan juga tidak terlalu murah jika Anda ingin menjualnya.

0 comments:

Post a Comment