Saturday 18 October 2014

Cepatnya Mobil Bugatti Veyro Super Sport

Kita semua tahu dan sadar bahwa kebutuhan dan ketergantungan manusia akan kendaraan yang membantu mobilitas sangatlah tinggi. Apalagi di jaman modern seperti sekarang ini yang semua hal berjalan dalam waktu yang sangat cepat. Salah satu kendaraan yang aman dan cepat adalah mobil. Ada banyak sekali merk dan tipe mobil di dunia ini, namun tahukah Anda mobil mana yang ternyata adalah mobil tercepat di dunia?



Sampai tahun 2014 ini, predikat tersebut masih dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport. Kecepatan mobil ini bisa mencapai 431 km/jam. Dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS dari pabriknya di Prancis. Mobil ini tercatat dalam rekor dunia sebagai mobil tercepat di dunia. Disainer dari mobil ini bernama Hartmut Warkyss dan disain exteriornya dikerjakan oleh Jozef Kaban. Bugatti Veyron ini dapat melaju secepat 060 km/jam hanya dengan waktu 2,5 detik saja. Mobil ini terkenal juga memiliki horse power yakni tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1200 hp pada perputaran mesin 6400 rpm. Harga mobil ini juga terbilang fantastis yaitu sekitar $ 1,7 juta.

Mobil tercepat di dunia ini adalah jenis kendaraan mid-engined grand touring car. Maksudnya adalah mobil yang memiliki mesin di antara as roda bagian depan dan as roda bagian belakang. Hal ini membuat mobil ini sangat cepat dihidupkan dan bisa juga langsung dipacu dengan sangat cepat. Karena letak mesinnya berada di tengah tengah, pergerakan mobil ini menjadi lebih stabil, lebih mudah dan cepat untuk menaikkan kecepatan dan melakukan pengeremman. Cara kerja mesin mobil ini ternyata juga diterapkan pada mobil mobil balap. Mesin Bugatti Vryron ini bisa meningkatkan kecepatannya pada permukaan yang licin, rem dan sistem traksi bekerja lebih baik, dan juga lebih aman karena jika hal terburuk terjadi seperti kecelakaan atau hal lainnya, mesin ini bisa membuat yang menggunakan mobil untuk dengan cepat mengerem.



Selain hal hal tersebut di atas, ternyata mengendarai mobil rercepat di dunia ini juga bisa dibilang nyaman. Jadi, selain sangat cepat Bugatti Veyron ini juga memberikan kenyamanan yang penuh.

0 comments:

Post a Comment